Legenda Juventus Ingin Tinju Wajah Michael Oliver

By Admin


nusakini.com - Kiper legendaris Juventus, Stefano Tacconi, benar-benar mengecam keputusan kontroversial wasit pemimpin duel Real Madrid kontra Juve, Michael Oliver.

Seperti diketahui, Oliver memberikan Madrid penalti di detik terakhir laga untuk membuat Los Blancos hanya takluk 3-1 dari Juve. Skor yang membuat Cristiano Ronaldo cs melenggang ke semi-final Liga Champions lewat keunggulan agregat 4-3.

Keputusan tersebut membuat kiper utama sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon, murka. Protes keras dengan adanya kontak fisik pun dilakukan hingga pemain berujuluk Superman itu dikartu merah.

acconi lantas berujar bahwa jika dirinya menjadi Buffon, tinjuan akan langsung dilayangkan pada Oliver sesaat usai dikartu merah.

"Mengetahui saya sudah dikeluarkan [karena kartu merah], saya akan langsung meninju mukanya [Oliver]!" tutur Tacconi, seperti dilansir RMC Sport.

"Partai itu bisa jadi akhir yang luar biasa dalam karier hebatnya [Buffon]. Anda tak bisa memberi penalti seperti itu di menit 95. Psikologis semua pemain sedang meninggi dan Anda tak bisa memberi penalti seperti itu.

"Saya juga menyayangkan sikap publik yang menyelamati AS Roma ketika mereka lolos dan mengecam Juve yang tidak lolos. Saya benar-benar kecewa," pungkasnya. (fft/om)